Awal tahun 2020 ini merupakan musibah awal tahun bagi sebagian masyarakat Indonesia. Awal tahun yang diharapkan menjadi berkah namun ternyata membawa cerita lain bagi sebagian masyarakat Indonesia.

laundry antar jemput bandung

Tidak sedikit daerah yang terkena banjir. Banjir menenggelamkan ribuan rumah. Dan mengakibatkan orang meninggal dan ribuan orang harus mengungsi. Ada yang beranggapan bahwa ini musibah karena ulah dari manusia sendiri yang memiliki kebiasaan buruk seperti buang sampah sembarangan maupun menebang pohon.

Musibah banjir yang melanda membuat barang – barang di rumah kita terkena air dan menjadi kotor. Namun tidak sama dengan akhirnya kamu membuang semua perabot rumah yang terkena banjir tersebut.

Banjir yang sudah mulai surut, mengharuskan pemilik rumah membersihkan rumahnya. Mulai dari lantai yang penuh lumpur, membersihkan perabotan, dan mencuci pakaian.

Selain banyaknya yang perlu dibersihkan, ada orang yang memilih untuk menggunakan jasa laundry Bandung terdekat juga dikarenakan ingin cepat selesai dan hasil cucian lebih berkualitas.

Ternyata tidak pakaian saja yang hendak di-laundry. Namun juga ada perabotan – perabotan yang di­berikan ke tempat laundry. Perabotan tersebut seperti tas, sepatu, karpet, bed cover, selimut, bahkan kasur.

Meskipun hal – hal tersebut akan diserahkan ke tempat laundry, sebelumnya kamu harus mengetahui hal – hal seperti berikut :

Kasur

laundry antar jemput bandung

Kamu boleh menyerahkan kasurmu yang terkena banjir ke tempat laundry, apabila hanya sebagian permukaannya saja yang terendam air. Untuk kasur yang sudah terendam air selama belasan jam sebaiknya diganti yang baru. Sebab jamur dapat segera tumbuh sebelum air di dalamnya mengering.

Selimut

Selimut itu merupakan salah satu perabot yang membutuhkan perlakuan khusus. Kamu harus memahami terlebih dahulu label yang tertera pada label. Tujuannya apakah larutan pembersih yang akan dipakai bisa digunakan untuk membersihkan selimut tersebut atau tidak.

laundry antar jemput bandung

Seperti selimut yang berbahan wol, ada perlakukan khusus juga dalam membersihkannya. Dengan kamu mengetahui hal – hal seperti ini, maka kamu bisa memberikan rekomendasi ke tempat laundry Bandung terdekat agar mereka mencuci dengan tepat dan tidak merusak selimut kita.

Karpet

Seandainya karpet yang terdapat dirumahmu itu terbuat dari busa, maka sebaiknya dibuang saja. Hal ini dikarenakan petugas laundry pun biasanya kesulitan untuk membersihkan karpet seperti ini.

Begitupun jika karpetmu berada di bawah air selama 24 jam atau lebih, maka lebih baik dibuang saja. Jika kamu hendak menyerahkan karpetmu ke laundry maka kamu harus menyiapkan uang mulai dari Rp 10.000 per meter persegi.

Sofa

laundry antar jemput bandung

Sofa pun bisa kamu serahkan ke pihak laundry Bandung terdekat agar dibersihkan. Kamu harus mengeluarkan uang mulai dari Rp 40.000 per dudukan sofa hingga Rp 200.000. Hasil yang diperoleh pun sebanding dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Sepatu

laundry antar jemput bandung

Sepatu yang ingin dibersihkan karena terkena lumpur dan air kotor, maka bisa diserahkan ke jasa laundry sepatu Bandung. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp 50.000 untuk sepasang sepatu.

Tas

laundry antar jemput bandung

Selain baju, tas juga merupakan salah satu barang yang sering di-laundry-kan. Kamu harus membayar untuk tas kecil sekitar Rp 15.000, dan kalau untuk tas sekolah sekitar Rp 25.000. Sedangkan tas – tas yang lain bisa lebih mahal biaya yang harus diberikan ke jasa laundry.

Bagi yang memiliki usaha laundry, maka usai banjir seperti ini menjadikan tempat laundry banyak didatangi dan menggunakan jasanya. Kalau banjirnya besar, pelanggannya yang menggunakan jasa tersebut banyak, namun kalau banjirnya kecil pada umumnya akan mencucinya sendiri.

Intinya menjaga kebersihan dan kesehatan adalah hal yang prioritas. Hindarkan perabot rumahmu yang mengeluarkan bau atau menjamur, serta bersihkan perabot rumahmu dari kotoran yang menempel. Entah kamu cuci sendiri ataupun menyerahkannya ke tempat laundry Bandung terdekat.

Pin It on Pinterest

Share This