Jasa laundry sekarang ini sudah menjamur dimana-mana. Alasanya karena sangat memudahkan. Bahkan kini sudah ada laundry antar jemput bandung yang juga menawarkan jasa mengantar dan menjemput barang yang akan dilaundry sehingga Anda tal perlu repot lagi untuk mengurusnya.             

Setiap barang mempunyai teknik mencuci tersendiri agar tidak rusak tentunya, tas ransel salah satunya. Tak semua orang mengerti mengenai trik khusus dalam pembersihannya. Maka dari itu tersedia jasa laundry kiloan bandung yang bisa menjadi solusi Anda untuk membersihkan ransel kesayangan Anda.

Namun sebenarnya Anda bisa mencuci ransel sendiri dengan mesin cuci dirumah, tentunya dengan teknik khusus. Banyak ransel yang terbuat dari nilon atau kanvas yang mana bahan ini aman untuk dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Dengan beberapa produk pembersih, Anda dapat menjaga tas Anda tetap bersih, sehingga dapat memperpanjang umur pemakaiannya. Berikut ini langkah-langkah membersihkan tas ransel dengan mesin cuci yang sangat mudah untuk Anda lakukan sendiri tanpa perlu membawanya ke jasa laundry terdekat.

Persiapan Sebelum Mencuci Ransel

  1. Pastikan Untuk Kosongkan Ransel Anda

Anda bisa memasukkan semua barang yang ada di dalam ransel Anda ke dalam kantong plastik, jadi Anda akan lebih mudah jika mencari barang-barang tersebut tanpa takut akan tercecer tentunya. Setelah Anda pastikan semua kompartemen pada tas Anda sudah kosong. Hal ini juga sangat perting terlebih jika Anda hendak menggunakan jasa laundry terdekat.

  • Siapkan Ransel Anda untuk Dicuci.

Gunakan vacum cleaner untuk membersihkan debu pada tas Anda. Anda bisa menggunakan kain lembab untuk menyeka kantong dan permukaan tas, sehingga dapat membersihkan kotoran atau debu yang masih tersisa di permukaan kantong. Biarkan ritsleting dan kantong ransel tetap terbuka sehingga semua area tas dapat dibersihkan selama mencuci.

  • Periksa Label Perawatan Ransel.

Label perawatan untuk ransel biasanya telah merekomendasikan informasi tentang mencuci dan mengeringkan tas. Biasanya Anda akan menemukan label perawatan ini di dalam tas. Ikuti panduan pembersihan yang disertakan pada tas Anda dengan seksama. Ini merupakan trik penting yang digunakan pada jasa laundry kiloan bandung untuk menghindari kerusakan tas pelanggan saat pencucian.

  • Lepaskan Aksesoris Ransel Anda

Lepaskan semua aksesoris yang terdapat pada ransel Anda seperti gantungan kunci, tali, saku pada tas yang akan menggagu saat pencucian berlangsung. Dengan melepas semua kantong dan tali maka dapat dibersihkan secara terpisah dari kantong utama. Potong benang yang berada di dekat area ritsleting, agar tidak tersangkut saat dicuci.

Mencuci Ransel dengan Mesin Cuci

  1.  Bersihkan Semua Noda.

Larutkan deterjen cair dan air. Biasanya, laundry kiloan Bandung menggunakan takaran 50:50 sebagai pra perawatan untuk noda. Celupkan sikat gigi kecil ke dalam larutan dan gosok noda. Gosok noda dengan perlahan, dan rendam selama sekitar 30 menit.

  • Masukkan Ransel ke Sarung Bantal

Balikkan tas lalu letakkan di dalam sarung bantal atau kantong laundry. Anda juga harus mengikat bagian ujung sarung bantal dengan simpul agar sarung bantal tidak terlepas saat pencucian. Tak banyak yang mengetahui teknik sarung bantal ini, kecuali jasa laundry terdekat yang sudah berpengalaman didalamnya.

  • Gunakan Siklus Lembut

Tambahkan sedikit deterjen lembut (1-2 sdm) saat mesin cuci terisi air. Cuci ransel dalam air dingin dan pilih siklus mesin cuci yang lembut. Setelah siklus selesai, keluarkan tas ransel dari penutupnya, dan bersihkan bagian luar dan dalam kompartemen tas ransel.

  • Keringkan Ransel Anda

Keringkan ransel dengan cara digantung secara terbalik di luar ruangan. Biarkan kantong dan ritsleting tetap terbuka, sehingga kantong dapat mengering secara menyeluruh dan merata. Pastikan ransel benar-benar kering sebelum digunakan atau disimpan agar jamur tidak tumbuh di tas Anda.

Cukup mudah bukan langkah-langkah diatas untuk Anda ikuti tanpa perlu menggunakan jasa laundry terdekat. Dengan melakukan perawatan terhadap ransel Anda secara rutin maka tas Anda dapat terjaga terus kebersihannya sehingga membuat umur pemakaiannya menjadi lebih panjang.

Jika pada label menyebutkan tas tidak boleh terendam air, maka Anda cukup gunakan kain dan sedikit pembersih lembut untuk menggosok area yang kotor saja. Apabila anda masih ragu cukup gunakan saja jasa laundry antar jemput bandung yang sudah profesional menangani tas Anda terlebih untuk jenis tas yang memerlukan perawatan khusus.

Pin It on Pinterest

Share This