laundry stroller Bandung

Di jaman sekarang, Laundry bukan hanya melayani mencuci pakaian atau sprei saja, tapi juga ada yang menyediakan jasa khusus stroller bayi, gendong bayi, bahkan kasur bayi. Berbagai kota sudah mulai banyak bermunculan laundry untuk stroller / kereta bayi, termasuk laundry stroller Bandung.

Selain di dukung oleh pesatnya dunia digital yang serba memudahkan, ternyata kesadaran pada orang tua akan pentingnya kebersihan stroller buah hati, menjadi salah satu faktor penting. Para orang tua semakin tinggi kesadarannya untuk menjaga kebersihan stroller buah hati, memangnya ada apa dengan stroller yang kotor dan jarang dibersihkan di laundry stroller Bandung?

Bahaya yang Diakibatkan Stroller Bayi Yang Kotor

Stroller memiliki intensitas pemakaian yang berbeda-beda pada setiap orang. Hal ini tergantung pada bagaimana kebiasaan Anda dalam menjaga sang buah hati. Apakah Anda lebih suka dan sering menggendongnya atau meletakkannya pada stroller sambil mengajaknya berjalan-jalan, tidak berpengaruh besar pada jaminan stroller tetap bersih dan sehat.

Tinggi ataupun rendahnya intensitas pemakaian stroller, ternyata tidak mengurangi resiko stroller menjadi ancaman sumber penyakit untuk sang buah hati. Terutama bila stroller bayi jarang, atau bahkan tidak pernah dibawa ke jasa laundry stroller Bandung.

Stroller sangat rentan terkena urine bayi, muntahan, air liur, sisa-sisa makanan basah, tumpahan air susu dan lain-lainnya. Metode pembersihan yang hanya dengan di lap saja, tanpa dibawa ke laundry stroller Bandung ternyata tidak menyelesaikan masalah, dan bisa menjadi pemicu berkembang biaknya jamur dengan subur.

Bukan hanya jamur, tapi juga bakteri-bakteri yang berasal dari sisa makanan dan kotoran lainnya yang menyatu pada kain stroller juga akan menjadi ancaman sumber penyakit untuk bayi Anda.

Selain dari sumber kotoran itu, stroller tentunya juga terpapar debu dan matahari, yang mana debu sendiri mengandung ribuan bakteri dan jamur. Debu ini akan terus menumpuk bila stroller tidak pernah di cuci di laundry stroller Bandung terdekat.

Dalam sebuah penelitian mengenai kandungan debu yang dilakukan di Amerika, ditemukan bahwa dalam debu terkandung 2.000 jenis jamur dan bakteri yang berbeda. Bayangkan saja jika bakteri-bakteri dan jamur itu melekat dan tinggal di bersentuhan langsung dengan buah anda, Kira-kira apa yang akan terjadi?

Penyakit Akibat Stroller Bayi Yang Kotor

  1. Asma

Asma bisa terjadi karena beberapa hal, yaitu kualitas udara yang buruk dan lembab. Udara berdebu mengandung banyak bakteri yang bisa menghambat sistem pernapasan pada buah hati. Stroller yang jarang dibersihkan di laundry stroller Bandung dan berdebu, bisa menjadi ancaman serius untuk pernapasan buah hati Anda.

Begitu juga dengan Stroller yang lembab, Karena banyak jamur yang tumbuh dan berkembang biak pada kain stroller yang lembab. Spora-spora jamur yang terbawa udara dapat masuk ke saluran pernapasan bayi Anda dan menyebabkan asma.

  • Batuk

Tidak jauh berbeda dengan sebab Asma, kandungan bakteri pada debu-debu yang mengendap dan menempel pada stroller yang lama tidak dibawa ke laundry stroller Bandung juga bisa memicu batuk pada buah hati Anda. Pada tingkat parah, batuk yang dialami buah hati Anda bisa berbahaya untuk kesehatannya.

  • Iritasi Kulit

Tidak hanya menyerang saluran pernapasan, spora jamur dan bakteri yang menempel pada kain stroller juga bisa masuk lewat pori-pori kulit, menempel dan mengendap disana, lalu menimbulkan iritasi pada kulit bayi Anda. Jangan pelit untuk membawa stroller buah hati anda ke jasa laundry stroller Bandung profesional.

3 penyakit diatas hanyalah beberapa dari penyakit yang berpeluang menyerang buah hati Anda akibat stroller yang kotor. Karena itulah, penting sekali bagi Anda untuk melaundry stroller Anda secara rutin.

Saat ini pun banyak sekali tutorial laundry stroller di internet. Namun jika Anda kesulitan mencuci stroller buah hati anda secara madniri, anda bisa meminta menyerahkan tugas tersebut ke jasa laundry stroller Bandung. Ingatlah bahwa kebersihan Stroller menentukan kesehatan buah hati Anda.

Pin It on Pinterest

Share This